Desain Ruko Perkantoran 5 Lantai Di Kelapa Gading

SeniRumah.com, Jakarta Timur - Desain Ruko 5 lantai yang merupakan proyek Renovasi gedung perkantoran yang difungsikan sebagai Kantor Pusat Printechnindo ini berada di daerah Sentra Bisnis Artha Gading, Blok A7A No.30 Gading Kirana Kelapa Gading Jakarta Timur. Pintechnindo sendiri merupakan sole distributor dari markem-imaje di Indonesia yang bergerak dalam industrial printer juga memproduksi tinta khusus, yang biasanya digunakan di kemasan bisnis makanan minuman, farmasi, rokok, elektronik dan lain sebagainya.
Desain Ruko Perkantoran 5 Lantai Kelapa Gading - View Depan

Konsep Desain

Foto Bangunan Sebelum Di Renovasi

Bangunan ini sebenarnya dua ruko yang terdiri dari unit ruko standar dengan ukuran area lantai dasar 5m x 15m dan unit ruko hook dengan ukuran 9m x 15m. Sehingga secara keseluruhan ukuran area lantai dasar adalah 14m x 15m.
 Berhubung posisi bangunan persis berada di deretan Hook, tentu saja kedua bagian ini harus di olah dengan sedemikian rupa sehingga menjadi kesatuan unit yang menarik..

Desain Ruko View Sudut
 Mengingat bagunan lama bergaya arsitektur modern, agar tetap ada kesatuan dengan unit-unit ruko yang lainya maka gaya arsitektur ini tetap dipertahankan. demikian dengan corak dan warnanya, hanya ada penyesuaian dengan merubahnya dari Biru tua menjadi biru langit (Cyan). Bidang fasad bangunan juga dibuat ada permaian keluar masuk dan agak menonjol dari fasad bangunan yang lainnya, sehingga seolah-olah unit bangunan ini menjadi pusat atau Point of Interest dari deretan atau kesatuan blok unit ruko tersebut.

Pada bagian sudut bangunan terdapat balkon semi tertutup Sun Screen dengan sentuhan warna yang sengaja dibuat agak mencolok, yaitu orange sehingga memberikan aksen tersendiri dan diharapkan juga bisa menambah estetika tampilan secara keseluruhan.

Desain Ruko View Samping

 Material

Sesuai konsepnya, material finishing yang dipakai juga dipilih dari beberapa komponen material yang bisa memberikan nuansa modern. Pada frame bidang atas dan samping bangunan menggunakan kombinasi kaca tempert 12mm dengan dibalut Alluminium Compossit Panel (ACP) yang dipasang seolah membentuk garis-garis tegas vertikal dan horisontal. Sedangkan pada bidang tengah fasade bangunan yang dibuat lebih menonjol, menggunakan kaca One Way dengan dua kombinasi warna cyan tua dan muda yang dipasang seolah membentuk garis horizontal tidak beraturan.


Interior

Berikut beberapa desain Interor pada beberapa ruangan:

Desain Interior R. Pimpinan


Desain Interior R. Manager


Desain Interior Resepsionis


Desain Interior Furniture R. Pimpinan


Desain Interior R. Rapat Kecil

Data Proyek:
Renovasi Ruko 5 lantai
Date                    : Maret 2014
Luas Tanah         : 225m2
Luas Bangunan   : 1100m2
Lebar depan        : 14m
Panjang               :  15m
Budget                 : Rp 1.650.000.0000,-
Lokasi                  : Kelapa Gading
Pemilik                : Tony Ibrahim
Arsitek                 : Tim Senirumah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Desain Ruko Perkantoran 5 Lantai Di Kelapa Gading "

Posting Komentar