Rumah Kost 2 Lantai Modern Minimalis Di Depok


SeniRumah.com, DEPOK - Gambar desain Rumah Kost 2 lantai dengan gaya arsitektur Modern Minimalis ini berdiri diatas lahan kisaran 560m2,  dengan lebar depan 18m dan panjang 31m. Luas bangunannya adalah 684m2 dengan rincian lantai satu 329,82m2 dan lantai 2 seluas 354.08m2. 
Jumlah total kamar kost yang di dapat adalah 30 unit kamar kost, dengan rincian lantai satu 11 unit, dan lantai dua 19 unit kamar kost.


Lokasi berada di daerah Depok, dibangun pada akhir tahun 2009 dengan jangka waktu pelaksaanan kurang lebh 12 bulan. 
Jumlah lantai sebenarnya adalah 3 lantai, namun pada lantai 3 hanya dimanfaatkan untuk Gudang, kegiatan service dan sebagai ruang terbuka saja.




Konsep Desain

Sesuai dengan konsep arsitektur yang diusung, bentuk denah dan facade pada bangunan rumah kost ini juga cenderung simple dan sederhana. Hanya berangkat dari bentuk dasar kotak dengan memberi aksen pada bidang-bidang tertentu. Seperti pada facade muka bangunan yang sebenarnya hanya berupa dinding lurus dan masif, namun diberikan sedikit sentuhan seperti topi-topian dengan bentuk kotak yang ditonjolkan hingga 40cm pada jendelanya, kemudian pada dinding samping balkon dijadikan sebagai kolom kamuflase, sebagai aksen atau pembeda yang menjadi salah satu elemen estetis tampak depan bangunan.




Bangunan ini tidak semuanya difungsikan sebagai rumah kost. Pada lantai dasar di alokasikan space untuk hunian jika sewaktu-waktu pemilik rumah ingin menginap atau tinggal di tempat ini, dengan komposisi 1 ruang tamu, 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam, juga 2 kamar tidur anak dengan 2 kamar mandi dalam.



Desain Kamar Kost


Semua unit kamar dalam rumah kost ini mempunyai fasilitas kamar mandi dalam. Ukuran bersih kamar kost adalah 3 x 3 meter ditambah kamar mandi dalam dengan ukuran 1.5 x 1.5 m. Jadi total luas kamar kos ditambah kamar mandi adalah 9 + 2.25 = 11.25 m2.





Data Proyek:
Pembangunan Rumah Kost 2 Lantai
Date                    : Desember 2009
Pelaksanaan       : 12 Bulan
Luas Tanah         : 560m2
Luas Bangunan   : 684m2
Lebar depan        : 18m
Panjang               :  31m
Budget                 : Rp 2.050.000.0000,-
Lokasi                  : Jl KH Ahmad Dahlan DEPOK
Pemilik                : dr Fachri Razi
Prinsipal Arsitek    : Edi S and Parter
Denah                    : Edi S

Estimator               : Rowie
3D Modelling       : Firman
Rendering            : Firman
Kontraktor           : DeffArchitect.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Rumah Kost 2 Lantai Modern Minimalis Di Depok "

Posting Komentar